MANFAAT RED OAKLEAF

Manfaat Red Oakleaf
====================









Red Oakleaf biasa di buat sebagai obat seperti Obat Titan Gel dan disebut dengan nama Selada Mondai oleh warga Indonesia. Bentuk daun pohon oak sangalah mirip sekali dengan sayuran ini, maka dari itu menjadikannya mempunyai sebutan yang ada embel-embel Oakleafnya. Dilihat dari segi hidupnya, Oakleaf yang satu ini tumbuh bergerombol. Harga pasaranya termasuk murah, tetapi tak kalah banyak nutrisi, serta gizinya dengan sayuran lainnya di bumi ini.

Saat menanamnya sebaiknya isilah pupuk kompos pada potnya. Kemudian rajinlah untuk menyiraminya, supaya hasil tanamannya memiliki kualitas yang bagus. Di pasar tradisional maupun swalayan, sayuran ini mudah sekali ditemukan. Sebab memang banyak masyarakat yang sengaja membudidayakan, untuk mata pencehariaannya setiap hari. Adapun manfaat sayur red oakleaf nya untuk kesehatan, akan kami sampaikan di bawah ini.







1. Meningkatkan Gairah Seksual

Adanya senyawa aspartat, triptofan, asam kafetat, interbium dan lainnya pada Red Oakleaf, berguna dalam merangsang gairah seksual manusia. Konon telah ada mitos beredar bahwa sering mengonsumsinya sebagai lalapan pendamping makan daging Kambing maka dapat bepengaruh sekali terhadap gairah seseorang.
2. Mengurangi Resiko Kanker Lambung

Resiko terkena kanker lambung dapat dikurangi, bahkan tidak akan timbul jika manusia rajin mengonsumsi Red Oakleaf. Sebab gabungan antioksidan, berupa vitamin C, E dan Karotennyalah yang bertugas menangkal munculnya sel itu.
3. Mengobati Batuk Kronis

Red Oakleaf yang dibuat jus dapat digunakan untuk mengobati batuk, namun kalau bisa jangan dikasih gula supaya tidak makin parah. Itu dapat dilakukan sebagai pengganti dari Codeine. Selain itu, konon saat perang dunia ke dua, sayuran ini digunakan oleh para pasukan sebagai obat penenang atau penahan rasa sakit atas lukannya.
4. Mengandung Kalium

Kabarnya pada segelas jus Red Oakleaf terkandung 1.050 gram kalium. Sangat dianjurkan sekali manusia agar meminumnya, karena 22% mencukupi kebutuhan mineral dalam tubuh. Sehingga bermanfaat sekali untuk penyerapan karbohidrat pada usus, supaya keseimbangan asam dan basanya terkontrol. Selain itu juga membantu untuk membangun otot, agar kelihatannya bugar.
5. Melancarkan BAB

Manfaat tingginya serat dan kandungan air yang tinggi dapat didapatkan melaui makan Red Oakleaf.Kalau dimakan manusia, maka bermanfaat sekali untuk membantu mempermudah pengeluaran sisa makanan. Sehingga tidak akan ada timbunan kotoran ataupun lemak yang biasanya dapat menimbulkan sembelit, dan BAB pun akan menjadi lancar.
6. Menyembuhkan Anemia

Sayuran ini mampu menyembuhkan anemia, karena dapat mencukupi dengan baik kebutuhan zat besi dan asam folat di dalam tubuh manusia. Para ahli kesehatan juga menyarankan agar Ibu hamil mau rutin mengonsumsinya, agar bayinya sehat saat lahir nanti.
7. Mengobati Pilek

Penderita penyakit pilek biasanya hidungnya akan ingusan, matanya berair, dan terkadang disertai timbulnya demam. Untuk segera mengobatinya kamu bisa konsumsi Red Oakleaf yang sudah diolah menjadi segelas jamu, maupun jus. Dengan mempraktekan hal tersebut, akan memberikan efek anti inflamasi yang berguna memulihkan kondisi. Selain itu juga vitamin C pada Oakleaf ini dapat mencegah seseorang terkena asma.
8. Mencegah Terkena Stroke

Pembekuan darah yang dapat memicu terkenanya stroke pada manusia, dapat dicegah datangnya. Salah satu caranya bisa dengan teratur makan Red Oakleaf . Supaya kebutuhan kalium, antioksidan quercetin, antosianin, dan kaempferol dapat tercukupi, dan bermanfaat membantu proses pencegahannya.
9. Mengontrol Kadar Gula

Kadar gula dalam darah akan lebih terkontol apabila manusia mengonsumsi makanan yang tinggi serat, dan rendah kalori. Contohnya bisa dengan Red Oakleaf yang biasa kita temui di pasar tradisional maupun supermarket.Dengan memakannya sebanyak 10 lembar sayuran tiap harinya sangat efektif mampu mengurangi resiko komplikasi akibat diabetes.
10. Kaya Akan Serat Alami

Sayuran Red Oakleaf sangat kaya akan serat alaminya. Bahkan pada setiap 100 gramnya terkandung 1,6 gram serat yang sangat penting sekali, dalam melancarkan sistem pencernaan. Selain itu juga mampu menangani berbagai masalah pencernaan, seperti sembelit, mencegah kanker usu, dan sebagainya.

Komentar